SELAMAAAAAT!!! anda memasuki kawasan blog sotta

Friday, July 8, 2011

UMB *hoaaam



lama tak ngepost. mumpung tangan saya lagi pengen ngetik sesuatu, akhirnya saya berniat untuk berbagi pengalaman soal UMB yang tadi pagi d adakan *bukan soalnya tapi kejadian atau masalah yang timbul karena UMB* hoho

tes ujian masuk bersama yang diberi singkatan UMB, sejenis snmptn jih. ouh iya, UMB kita torang d suruh milih 5 prodi terserah di univ. mana saja pokoke univ tersebut tergabung atau ikut andil dalam UMB kali ini. saya memilih ipa dengan 3 prodi pendidikan, 1 biologi dan 1 arsitek *selalu saja*. buat d area makassar, tesnya hanya bertempat di UIN Alauddin kampus II, samata gowa (tidak jauh amat jih kalau dari rumahku. yahh paling 30 menit perjalanan (baca: naik motor)  *toeeeng

langsung kita ke TKP di'

habis nyolat, saya langsung prepare. rencananya mau berangkat jam 7 tapi karena kemarin cekloknya tidak berhasil gara- gara panitia UMB lokasi makassar belum menempel kode ruangan jadinya yah gitu kudu harus berangkat lebih awal.

jam 06.30 kurang lebih saya berangkat, tidak dengan modal kenyang, legah dan lebih parah tidak bermodal pengetahuan. saya akui, jelang UMB saya tidak pernah sama skali menyentuh buku. jadi modal apa ji ? hanya dengan modal doa dan semangat !!

jam 7 saya sampai dan teman saya (baca: marwah dan uni) bilang kalau ujian di mulai jam 9. #toeeng saya langsung drop. aduhh mana lapar lagi. huhh ... akhirnya saya memulai mencari ruangan dan gedung yang saya tempati bersama uni. keliling- keliling ... gedung E belum muncul" juga. dan menunggu ... ketika dalam keadaan menunggu, kami melihat panitia yang sudah menjurus k ruangan masing- masing. akhirnya, saya dan marwah pisah.. sementara saya dan uni beserta 1 camaba ikut dalam rombongan panitia yang di tugaskan mengawas di gedung E.

wedehh.... ternyata gedung E itu gedung yang sedari tadi di cari- cari. gimana kami mau dapt, depan pintunya di tempel gedung F. huaalah... untung. untung

jam pertama, 09.00 wita PENALARAN SAINS
habis isi biodata, saya diberi soal yang berkodekan 242. waduhh ... sains lagi ==". mau jawab apa saya ini , tidak belajar begini nih resikonya. yang harusnya bisa terjawab jadinya dikosongkan. huhh... akhirnya cuman bisa jawab 25 soal dari 55 soal *sedikit ji di'* tapi no problemo lah. 25 soal bisa terjawab dan yang lainnya buat otak saya blaaank. ditambah kelaparan dan disusul rasa kantuk yang tiada tahannya. *hoaaaammm ZzzZZZzzz *menyempatkan membaringkan kepala di atas meja ujian. 

Kumpuuuuuullll (terdengar suara pengawas memerintah) *akhirnya

jeda 30 menit untuk jam kedua saya gunakan untuk tidur kembali. ZzzZZZzzzz 

jam kedua, 11.00 wita Matematika dn Bahasa
ini nih yang saya tunggu dari tadi. tapi toengeneeeek soalnya banyak sekali 75 nomor. tapi yoowes lah, no problemo lagi. SRET ... SRET ... CORAT ... CORET ... HITUNG .... HITUNG ... dan selesai 70% terjawab sudah tp mana tau benar atau salah. akhinya, soal saya tutup dan membaca alhamdulillah. 

mungkin karena melihat saya sudah menutup soal, nomor ujian 457 bertanya 
"jam berapa mi " 
"jam 12" 
"pas ?"
"iyyek"

ada perasaan tidak enak, akhirnya saya lihat jadwal. dan Masya Allah... jam 13.00 wita baru bisa kumpul. toeeng... iki panitia neh bikin aku gondokan ee. huhh
tidur deh . ZZZzzzzZZZZzz

"mbak, sudah selesai (dengan suara mendok ala jawa)"
"iyaa (ala org ngantuk)"
"wah... jagoo e"
"heh? (maksud saya .. iya, sudah jawab soal yang bisa sy jawab. bukan jawab semua)

ouh iya, si mbak no. ujian 454 itu orang jawa ternyata. baik loh orangnya ... sempat menawarkan saya roti loh.hehe tapi karena rasa kantuk saya lebih besar dari pada rasa lapar.. akhirnya saya tolak. sementara jam masih menunjukkan pukul 12.04 *kayak lama* . akhirnya saya putuskan untuk main gem. 

GAME OVER *huhh

masih ada waktu 30 menit, dan saya mulai gelisah karena kelaparan. tidur lagi deh.ZZzzzzZZZZzz

"kumpul mi nak yang sudah"

No comments:

Post a Comment