SELAMAAAAAT!!! anda memasuki kawasan blog sotta

Sunday, September 11, 2011

Pembukaan Kuliah

Terlihat matahari mulai tampak di balik kabut
sedangkan diriku belum menuju tempat persinggahan itu
masih sibuk merapikan pakaian yang sudah terpasang di badanku
ah... sudah terlambat kataku

"saya berangkat ma.. pa" 
"bekalmu ? " terdengar teriakan dari arah dapur 
"tidak jadi bawa. telat mkak" ku jawab dengan sedikit menggunakan suara tinggi 
"ambilkan ka helmku" pintaku pada adik terkecilku 
"ada mi. nah bilang bde mau brangkat stengah 7 ... baru jam 7 mi lewat ini" 
"isss (Dengan berwajah kesal) ayoo mi. terlambat mkak"
dengan bermodalkan doa dari orangtua dan doa keluar rumah yg ku baca ketika hendak keluar pagar, aku berangkat menuju tempat yang kunamakan persinggahan itu, eh lupa... adikku yang bungsu mesti di antar ke sekolah. habis itu dengan kecepatan 60km/jam kutembus keramaian jalan. 

macet ... seperti biasanya, kalau berangkat jam 7an bisa- bisa dilanda macet seperti ini. tp untung bersama mio, semua urusan bisa lebih cepat. hihi :D . kembali ku ramaikan daerah kassi dengan bunyi mio kesayanganku. 7 lewat 48 menit, motorku terparkir rapi sebelah barat rektorat. 

betul- betul terlambat. ribuan maba sudah meramaikan kampus. kebanyakan memakai pakaian putih- hitam. sedang pandanganku tertuju pada gedung megah nan gede' itu, Auditorium UIN Samata. di sana tempat fakultas tarbiyah dan keguruan menyaksikan pembukaan kuliah. yah, boleh dikatakan kamilah yang terspesial. jika fakultas lain duduk diatas rerumput ditemani semut- semut dan sedikit kodok, kami duduk bersimpuh diatas sebuah tegel putih. setidaknya tidak mengotori pakean kami.

"Tarbiyah ?" 
"Besar .... "


selesai baris- berbaris, kami dimasukkan dalam ruangan yang megah tersebut. wah.. ternyata sudah banyak maba yang tercampur dalam satu fakultas tersebut duduk bersimpuh. mataku mencari seorang sosok sahabat baruku, iyang. ah ... tidak kudapatkan dia. 

"di bagian manaki ?"
"Baris 2 kolom 3 dari kiri. kita ? "
"paling belakang"
"wohoho :p"

sedikit percakapanku lewat misej. ternyata dia datangnya lebih cepat. ckck
sejam... dua jam dan berjam- jam kulewatkan dengan mendengarkan patuah- patuah. mulai dari yang membosankan, yang tidak dimengerti, yang mengagetkan dan bla bla ...

hoaaam ....
sedikit mengantuk. dan kuatasi rasa kantuk dengan menelan seteguk air putih yang kubawa dari rumah. dan masih ngantuk ... tidak ada jalan lain , untuk bisa bertahan dengan posisi ueeenaak, ku gerakkan jemariku membalas sms yang sedari kemarin belum terbalaskan.

pembukaan kuliah yang melelahkan, meneposkan dan membuat kantuk. 
dan terima kasih untuk sms- sms gaje Dian Febriana Nawir dan Nur Aisa Pratiwi ^,^


No comments:

Post a Comment