SELAMAAAAAT!!! anda memasuki kawasan blog sotta

Monday, July 2, 2012

AMBIGUITAS

bismillahirrahmanirrahim

kadang suatu kalimat atau perkataan yang tidak jelas itu biasanya memiliki makna yang ambigu. karena setiap orang memiliki cara pandang yang berbeda. biasanya kalimat ambiguitas ini digunakan jika ingin menyindir secara halus. sehingga, dampak kalimat ambiguitas itu sendiri menyebabkan pengertian setiap pembaca berbeda karena cara tangkap yang berbeda dan yang paling sering tidak nyambung.

nah, kali ini saya punya cerita mengenai kalimat ambigu sehingga menyebabkan dampak tersebut.




kesalahan saya dalam mengupdate twet itu, yah tidak jelas maksudnya apa dan bagaimana. hehe *sama seperti orangnya tidak jelas (kata si dia)*

disini saya tidak jelaskan 'KEHILANGAN APA sampai merasa segitunya'. iyakan ? menurut kalian saya kehilangan apa? di tweet itu juga saya tidak helaskan 'dia' itu siapa. sehingga tweet ini termasuk ambigu. sehingga terjebaklah seseorang teman dalam makna tersebut. teman saya tersebut mereplay tweet saya dengan mengatakan gini:


nah dari tweetnya yang ini, saya baru nyadar ternyata kalimat saya ambigu sehingga muncul pikiran-pikiran yang diluar maksud saya. tidak lain dan tidak bukan, pasti teman saya ini mengira saya kehilangan 'seseorang' hoho dan maka terlanjutlah percakapan tersebut tapi nyambung walaupun beda maksud :D







hehe lucukan ? *kalau tidak lucu, ketawa saja hihi

menurut kalian, kata 'dia' disini itu menunjukkan siapa? hayooo siapa hayooo ...
heh siapa? A? bukan ... M? bukan ... Z? bukan ... salah semua hoho

INTI DARI UPDATING SAYA KALI INI, HANYA MAU MENGATAKAN HINDARI KALIMAT AMBIGU KARENA BISA JADI PIKIRAN ORANG TERHADAP KALIMAT TERSEBUT DILUAR DARI MAKSUDNYA. MASIH MENDING JIKA YANG DIKEPALA ORANG ITU MAKSUDNYA POSITIF, LAH BAGAIMANA KALAU MEREKA MEMANDANG NEGATIF ? 

ya sudah, cukup sekian. semoga ada manfaatnya :)
wassalamu'alayku

2 comments: