SELAMAAAAAT!!! anda memasuki kawasan blog sotta

Saturday, April 23, 2011

CINTA BERKAWAN

sore- sore gini enaknya dengar lantunan lagu-lagu nasyid. Duduk.duduk sambil makan pisang dan minum teh , rasanya belum sempurna kalau tak ada siraman.pujian" beberapa penyair. berhubung semangat saya lagi berkobar.kobar ditambah rasa rindu saya kepada teman.teman saya... akhirnya lagu edcaustik lagi.lagi menjadi finalis untuk sore ini.

Suratan Tuhan kita disini menapaki cerita bersama
Cinta berkawan karna sehati dalam kasih Illahi
Tepiskan hal yang berbeda agar kisahmu teramat panjang
Simpan rapi harapan berkawan selamanya

ouh iya, itu dia sepotong bait dari lagu edcaustik yang berjudul CINTA BERKAWAN. huhh... dari judulnya saja, sudah mantap apalagi kalau sudah d nyanyikan. ngomong.ngomong soal kawan, saya jadi rindu dengan kawan.kawan saya... kawan dari awal sekolah, kawan akhir sekolah, dan kawan.kawanan. hehe

Memang indah jika bersahabat karena Allah . perasaan ikhlas, tulus, senang... selalu jadi no.1 . tidak ada yang iri-irian, dendam.dendaman dkk.. bersahabat juga merupakan karunia yang luar biasa dari Allah. oleh karena itu , kita wajib untuk menjaganya. jadi, siapa yang belum punya sahabat?? yukk mari bersahabat dengan kami :))

Persahabatan yang kekal dan berbuah manis hingga d akhirat nanti adalah persahabatan yang di jalin krena mngharapkan ridho dari Allah bukan karena suatu kepentingan dunia semata.  Rasulullah SAW bersabda :

 “Di sekitar arsy ada menara-menara dari cahaya. Di dalamnya ada orang-orang yang pakaiannya dari cahaya dan wajah-wajah mereka bercahaya. Mereka bukan para nabi dan syuhada’, tetapi para nabi dan syuhada iri pada mereka. “ketika ditanya oleh para sahabat, Rasulullah SAW menjawab, ”mereka adalah orang-orang yang saling mencintai karena Allah, saling bersahabat karena Allah, dan saling kunjung karena Allah”

aduh... saya jadi rindu sama sahabat.sahabat saya. ouh iya sdikit sy perkenalkan ttng sahabat sy. dan mengapa sy sangat suka bsahabat dngan mereka. hm... salah satunya adalah adanya rasa cinta yang luar biasa antara kami sesama dan kami kepada Allah dan sy sangat salut kpada sahabat.sahabat sy , yg d mana jarang sy dapati sahabat yg slalu mengingatkan kami kpada jalan yang benar, Jalan yang d ridoi Allah. jalan yang penuh dengan nikmat Allah. Dan  yang  pasti akan kami rindukan, jika harus berpisah jarak adalah saat ngumpul.ngumpulnya dan saat shalat berjamaahnya.Subhanallah, sy betul mencintai mereka. kalian bgaiman, punya rasa yang sama kah dengan sy ??

ouh iya wat, eh.. wan juga deh. dalam menjalin persahabatan yang sangat d perlukan adalah ghiroh, yaitu rasa mencitai sahabatnya dan rasa tidak rela jika sahabatnya terjerumus dalam hal.hal yg negatif. ouh iya, dalam memilih sahabat hendaknya melihat dari agama dan akhlaknya. Seorang sahabat mempunyai andil yang sangat besar dalam pembentkan karakteristik dan akidah keimanan.

eh, iya... kenapa jadi panjang lebar begini permasalahannya, jadi pusing mau berkata apa. padahal , niat awal sy hanya sdikit mngartikan kata sahabat dan menceritakan tentang sahabat.sahabat sy.. tp ya sudahlah, sudah terlanjur juga.

Wat.. hey wat. kenapa? ada apa? bersahabat dengan lawan jenis, benar atau salah? hmm...pertanyaannya cukup bagus wat. eh wan, coba d jawab pertanyaan saudari kita itu, hei wan... jawab dong. kalau tak mau, ya sudah biar sy ajukan pendapat.

menurut saya nih wat..ikhwan juga harus baca pendapat sy nih ...
bersahabat dengan lawan jenis itu tidak ada masalah. bukankah Allah menciptakan manusia dengan banyak keragaman.. ada suku, agama, ras dan kebudayaan agar kita saling mengenal satu.sama lainnya, bukan. ouh iya wat, dari ketajaman indra pendengar sy, banyak teman.teman yang mengatakan bahwa lebih enak, indah bersahabat dengan lawan jenis. krna 'katanya' lebih mudah mengerti.

Nah , bagi yang mngatakan lebih indah bersahabat dengan lawan jenis.. yuk mari sedikit membatasi jarak *bukan maksudnya, mengakhiri persahabatn kalian. tp lebih ke arah menghindari fitnah*.  Ada batasan- batasan yang harus d jaga loh wat, misalnya menutup aurat, tidak berkhalwat atau berduaan, tidak berbicara lembut dan usahakan tegas dalam berbicara serta menjauhi ikhtilat

Memang kadang derivasinya banyak, seperti sering telpon, sms, chating, yang kemudian hal tersebut dapat menimbulkan fitnah. nah, agar fitnah tidak tersebar .. kita harus memberi penegasan atau penjelasan tentang hubungan persahabatan itu, jadi orang- orang mengerti dan paham. selain itu, kita juga harus banyak mencari umpan balik dari orang lain tentang sikap-sikap pergaulan kt selama ini. Jangan biarkan muncul peluang su’udzon pada orang lain.

gimana wat..wan, setuju ?? alhamdulillah...  semoga Allah meridoi jalan persahabatn kita :)

hmm... kalau berbicara soal ini, sy jadi ingat dengan sms teman sy , yang selalu mengatakan  'mallak' . lalu, sy tanya mallak kenapa ? ternyata... mallak berdua.duaan . ckckc dasar...waN.wan, kalau yang itu mah , sy juga mallak deh. jangankn bdua.duaan, yang bertiga sy kadang bisa timbul fitnah. 

eh iya, sdikit nambah *keasikan bhasa soal berteman dengan lawan jenis sih*.... hati- hati bila bersahabat dengan lawan jenis, bisa seperti magnet nantinya. saling tarik menarik... krna bisa jadi pertemanan bermetamorfosa jadi yang lebih intens lagi. nah, hati.hati ... peluang zina bisa besar. dan hati- hati menjaga hati. heheh

yah, cukup sekian ceramah singkat yang sedikit ngawur ngidul ini, sebelum sy akhiri dengan salam, sy ingin menutup dngan mngatakan bahwa persahabatan yang tulus dan sesuai dengan anjuran dan tuntunan Islam pasti tidak mendatangkan penyakit hati. Hal ini karena dilandasi niat ikhlas semata-mata, bukan karena ingin memiliki atau lebih-lebih mendominasi. jagalah persahabatn kita, jangn d sia.siakan. seperti yang dikatakan Umar bin Khaththab , “menjumpai saudara-saudaramu akan menghapuskan segala kesedihan

Semoga Allah meridoi dan memunjukkan jalan lurus persahabatan kepada kita, agar peluang.peluang fitnah dan zina bisa di kecilkan atau bahkan d tiadakan.

Wassalam :)

No comments:

Post a Comment